Kamis, 16 Januari 2014

PEMAKAMAN ALMARHUM BRIPTU PIER PAPILAYA ANGGOTA POLRES MTB DI TPU SAUMLAKI

Saumlaki (15/1). Polres Maluku Tenggara Barat berduka dimana telah dipanggil pulang Tuhan Yang Maha Kuasa, Almarhum BRIPTU PIER PAPILAYA anggota Seksi Umum Polres MTB. 
Almarhum meninggal akibat sakit yang dideritanya (Gula Darah dan Gagal Ginjal) membuat keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia merasa kehilangan salah satu Anggota Polri terbaik yang dimiliki oleh Polres MTB ini sebelum bertugas pada Seksi Umum, beliau juga pernah bertugas di Polsek Kormomolin dan kepergiannya meninggalkan seorang Istri dan satu anak perempuan.
Jenazah almarhum dimakamkan secara kedinasan Kepolisian di Pekuburan Umum Saumlaki (TPU) pada jam 10.00 wit dan dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP. A.R.Tatuh berlangsung dengan penuh hikmah.
tampak Istri, Ibu dan Saudara dari Almarhum saat menangisi Almarhum yang terdiam dalam peti Jenazah


Rekan-rekan seangkatan (29) saat mengusung Jenazah Almarhum menuju Liang lahat

Prosesi Tembak Salvo penurunan jenazah ke dalam liang lahat

Penghormatan terakhir oleh peserta Upacara untuk memakamkan Almarhum di TPU Saumlaki




"Kita sampaikan ungkapan duka cita dan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum Briptu PIER PAPILAYA, beliau adalah seorang prajurit yang setia, patuh dan penuh pengorbanan. Kita sangat kehilangan seseorang anggota sahabat serta keluarga dalam hal ini. Sebagai seorang manusia biasa almarhum pasti tak luput dari kekhilafan, maka dalam kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk dapat melapangkan dada, memaafkan segala kesalahan beliau. Kepada keluarga yang ditinggalkan kita doakan mendapatkan ketabahan," ucap Kapolres MTB dalam sambutannya.

Upacra ini dihadiri oleh Para Perwira, Bintara, Bhayangkari Cabang MTB serta warga Jemaat GPM Saumlaki.




by. Pavel

Tidak ada komentar: